Saturday, November 30, 2013

Hanya Bagaimana Vascular Doppler Are Digunakan

 Vascular Doppler adalah aplikasi unik pemeriksaan USG vaskular . Seperti sonars bawah air yang digunakan untuk mengenali kapal besar termasuk kapal selam , pencitraan USG atau scanning dalam industri kesehatan namun lebih didefinisikan . Jenis yang digunakan untuk melihat tubuh adalah sonografi , dan dikenali oleh banyak orang . Wanita hamil terutama yang akrab dengan teknologi ini , dalam rangka untuk melihat pada bayi yang sedang tumbuh dalam rahim .
Karena itu tidak berbahaya dan tidak menyakitkan , ultrasound dapat digunakan untuk sejumlah alasan . Mereka adalah alternatif untuk x-ray yang memindai seluruh internal tubuh dengan radiasi pengion . Dengan pemeriksaan USG tidak ada paparan radiasi . Bekerja dengan transduser kecil , pemeriksaan USG mengkonversi gelombang suara untuk impuls listrik untuk membentuk gambar . Dengan ultrasound gel yang berbeda , gelombang suara yang dihasilkan oleh transduser atau penyelidikan ditransmisikan ke seluruh tubuh .
 Secara khusus , USG vaskular memberikan gambar pembuluh darah dan arteri dalam tubuh manusia . Frekuensi tercermin dari gelombang suara memodifikasi agak sebanding dengan kecepatan ketika darah melewati pembuluh darah . Ini adalah apa yang disebut efek Doppler . Ketika ini digunakan , teknik ini disebut Doppler vaskular yang merupakan jenis khusus dari USG . Ini adalah cara aliran darah dapat diperiksa dan diagnosis yang sesuai dapat ditentukan .
Ada tiga cara untuk menyajikan hasil metode evaluasi ini . Anda akan menemukan Spectral Doppler , Doppler Warna dan Power Doppler , yang merupakan tiga versi yang tersedia . Pengukuran berubah menjadi bagan warna saat menggunakan Doppler Warna . Hasil akhir tidak berbeda dengan peta arus lalu lintas yang dihasilkan oleh sistem GPS modern dicampur dengan database arus lalu lintas . Pembuluh darah dan arteri dapat diwakili oleh warna merah untuk aliran cukup cepat , kuning untuk aliran lambat . Keren warna yang digunakan untuk aliran dalam arah yang berlawanan seperti hijau untuk aliran lambat atau bahkan violet untuk aliran darah yang cepat .
Sebuah metode yang lebih baru yang menampilkan aliran darah lebih efisien dan jelas akan menjadi Power Doppler . Sayangnya , seperti dua cara lain aliran darah pencitraan , output Power Doppler tidak menawarkan indikasi arah . Spectral Doppler tidak akan menampilkan hasil akhir visual . Sebuah grafik yang dihasilkan di mana jarak yang ditempuh dapat dilihat per satuan waktu .
Vascular Doppler dilengkapi dengan berbagai kegunaan . Darah dipantau bagaimana mengalir melalui jaringan atau organ dimana penilaian ini sangat membantu untuk sejumlah prosedur . Dengan tes ini , dapat mengenali dan menemukan penyumbatan ( stenosis ) atau hal lain seperti emboli atau plak . Dalam pembuluh darah utama tubuh ekstremitas , pembekuan darah atau trombosis vena dalam ( DVT ) dapat diidentifikasi . Kegunaan lain termasuk menilai keberhasilan pencangkokan pembuluh darah , menentukan tingkat keparahan varises , membara arteri atau aneurisma dan dalam membangun jika prosedur tertentu yang diperlukan termasuk angioplasty .
Karena aspek non - intrusif , metode pencitraan ini sangat berguna untuk diagnosis yang tepat dari anak-anak dan bayi yang baru lahir . Dalam satu skenario seperti itu, sangat menantang untuk menempatkan jarum atau kateter dalam pembuluh darah atau arteri dengan benar dengan cara untuk mencegah pendarahan . Proses ini secara akurat dilakukan dengan menggunakan pengukuran Doppler . Pengukuran Doppler dapat menilai arteri atau vena menonjol koneksi sederhana, terutama pada anak-anak kecil dengan malformasi vaskular kongenital berupa cacat arteriovenouse atau fistula . Sangat banyak yang sama , ini benar-benar berharga selama fistula dialisis .

Dalam industri perawatan kesehatan , ada terus menjadi lebih penemuan yang dibuat untuk bentuk inovatif dari pencitraan .


No comments:

Post a Comment